Ayo Daftar Kelas Inspirasi: Sehari Libur Kerja untuk Menginspirasi Anak-anak SD lewat Profesi Kita

gambar dari kelasinspirasi di Flickr

Apa rasanya bicara dan mengajar di depan anak-anak SD? Nggak sembarangan mengajar tapi, yang kita ajarkan ke mereka adalah cerita mengenai serunya profesi/pekerjaan kita sehari-hari! Wah, pasti seru tuh!

Zaman dulu kita SD, rasanya kita cuma tahu pekerjaan kalau udah gede itu jadi dokter, pilot, presiden, tentara, polisi, guru, pegawai negeri, dan sejenis itu kan? Eh ternyata pas kita udah gede begini, pekerjaan itu ada buanyaaaaaaak sekali!

Nah, bagaimana menurut teman-teman, kalau ada kesempatan bisa menceritakan ke anak-anak SD tentang serunya profesi kita? Bahwa ternyata kalau sudah gede, ada 1.001 impian yang mereka bisa capai, ga mesti itu-itu aja!

gambar dari kelasinspirasi di Flickr

Itulah mengapa ada gerakan yang namanya Kelas Inspirasi dari Gerakan Indonesia Mengajar.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Tentang Kelas Inspirasi

Kalau kita sudah bekerja setidaknya dua tahun (saya yakin pembaca blog ini banyak yang sudah bekerja), serta mau berbagi dan menginspirasi generasi berikutnya dari Indonesia, yuk kita daftar Kelas Inspirasi. Saya kemarin sudah mendaftar dan amat berharap bisa berbagi cerita mengenai serunya dunia Internet di sini. Beberapa teman saya tahun lalu mengajar di Kelas Inspirasi, dan ceritanya seru-seru lho!

KELAS INSPIRASI 3

Kelas Inspirasi ini ada pertama kali di tahun 2012. Dan nggak cuma Jakarta lho kotanya. Ada juga di Jogja, Palembang, Makassar, Tulungagung. Jadi teman-teman yang ada di luar Jakarta juga bisa ikutan!

Syaratnya, seperti bisa dilihat di sini, cuma sudah bekerja minimal 2 tahun, bersedia cuti nggak masuk kerja di hari-H untuk mengajar di SD, serta hadir di briefing & evaluasi.

Ayo buruan daftar, pendaftaran terakhir hari Sabtu ini tanggal 8 Maret nih!

Yuk, kita berbagi inspirasi lewat profesi.

Supaya mereka bisa termotivasi mencapai mimpi, seperti mimpi-mimpi kita atau bahkan lebih tinggi lagi!

Bagi Anda hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup. Berbagi cerita, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi cita-cita dan mimpi mereka.

Kelas Inspirasi

gambar dari kelasinspirasi di Flickr

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: