Four Things

Assalamu’alaikum.. Waduh, kok dapet aja sih yang kaya gini-ginan.. Agak2 males sih ngisinya, tapi nggak papa deh, insya 4JJI manfaatnya lebih gede.. Kenapa kudu 4 ya? Nggak 3, 2, atau 1 aja gitu.. Ya sudah lah. 4 job you’ve had in your life : 1. Pengajar privat –> Anak kelas 4 SD, seumuran sama ade …

Ternyata manusia butuh uang ya… =P

Assalamu’alaikum.. Ya Allah!!! Ternyata hidup di dunia memang butuh uang ya.. Gw baru ngerasain sekarang, ternyata nggak punya duit itu merepotkan banget… Merepotkan diri sendiri, merepotkan orang lain, merepotkan orang tua.. dll.. Pertama-tama mungkin gw ceritain dulu kondisi keuangan gw.. Alhamdulillah, tiap bulan masih bisa dikasih uang saku dari orang tua.. Yah, nggak terlalu sedikit …

Nggak tau apa yang terjadi..

Assalamu’alaikum.. Don’t know what happened to myself.. Seminggu penuh bisa melakukan hal-hal bermanfaat, hal-hal baik, hal-hal positif.. Seminggu penuh gw (alhamdulillah) bisa deket banget dengan-Mu ya Allah.. Tapi kenapa?? Tiba-tiba hanya dalam waktu semalam, gw merasa kehilangan semua yang telah gw bangun dan pertahankan selama seminggu belakangan.. Astaghfirullah al-‘adzhiim.. “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya …

Tugas Pemrograman

Iseng ah, mosting tugas gw di Fasilkom.. Ini mata kuliah DPBO (Disan dan Pemrograman Berorientasi Objek), sebuah mata kuliah programming.. Siap-siap liat postingan panjang ya.. Program dimulai! /**Kelas ini menjelaskan tentang komputer yang akan dijual *@author Muhammad Ilman Akbar *@version 1.0 */ public class Komputer extends Barang { private String tipeProsesor; private int jumlahRAM; /**No-argument …

Gw bukanlah siapa-siapa

Assalamu’alaikum.. Sebagai manusia biasa, gw nggak mungkin punya kelebihan segudang.. Tapi gw juga nggak mau cuma punya satu kelebihan yang menonjol.. Gw mau memiliki beberapa kelebihan yang berguna bagi orang lain dan diri gw sendiri.. Tapi, sekarang gw belum memiliki apa-apa.. Gw bukanlah siapa-siapa.. Gw bukan Ricky, Laverdy, dan Teddy yang punya skill programming yang …

report of my daily life

Bismillah.. Assalamu’alaikum wr.wb… Ngisi blog lagi ah.. Oh iya, sebelum masuk ke tema utama yang mau gw tulis, gw mau memberi beberapa kabar.. Kabar gembira atau sedih? Itu terserah penilaian Anda.. Pertama, gw udah bisa chatting! Hari gene baru bisa chatting?! Hahahaha… agak2 norak ya? Bukannya nggak bisa chatting sih, tapi gw nggak suka chatting.. …

my years in high school is one of my best years in my life

Bismillah.. Assalamu’alaikum.. My First Year Waktu gw kelas 1 SMA, tepatnya di Kelas 1-5, gw merasakan kenyamanan yang cukup luar biasa.. Dari pertama MOS (Masa Orientasi Sekolah) kita udah lumayan kompak banget.. Suasana kelasnya enak, anak-anaknya pinter-pinter, guru-guru yang ngajar di kelas itu juga enak.. Trus, kelak di kelas 2 SMA, anak-anak 1-5 nempatin posisi2 …

Seminggu belakangan..

Bismillah… Astaghfirullah.. Dalam seminggu kemarin, gw mengalami masa-masa sulit… Sulit dalam hal apa? Semua hal! Ruhiyah (keimanan), Fikriyah (pikiran)… Sudah tiga minggu nggak pekanan… Sudah tiga minggu nggak bangun malem.. Sudah seminggu baca Qur’an jadi berkurang.. Kira-kira kenapa ya? Apakah bijaksana bila kita menyalahkan faktor2 luar diri kita? Jika jawabannya bijaksana, maka gw udah siap …

Penghasilan Tambahan…?

Assalamu’alaikum… Saat ini, gw lagi nggak punya duit (sama sekali…) nih… Bagaimana caranya ya, agar bisa nghasilin pemasukan sendiri, tanpa ngeganggu kuliah dan aktivitas non-kuliah? Cita2 gw di waktu kuliah ini sih, bisa nghasilin penghasilan sendiri, jadinya nggak bergantung lagi sama orang tua.. Gw nggak mau ikut MLM (sori ya Chan… ), gw mau jadi …

%d bloggers like this: